Babinsa Hadiri RAT UEK Kelurahan Simpang Empat 

Babinsa Hadiri RAT UEK Kelurahan Simpang Empat 
Babinsa Kelurahan Simpang Empat saat menghadiri RAT UEK SP Kelurahan Simpang Empat, Jumat (15/1/2021).

CELOTEH RIAU---Babinsa Kelurahan Simpang Empat Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah hadiri RAT Usaha Ekonomi Kerakyatan (UEK) yang digelar di halaman Kantor Lurah, Jumat (15/1/2021)

Pada rapat yang langsung dipimpin Lurah Simpang Empat Syafnir Zam, tampak hadir Ketua LPM, Dadang Antoni, Bhabinkamtibmas kel Bripka Mukhtarudin, Ketua UEK Simpang Empat Delita beserta pengurus.

RAT tahun ini tidak seperti tahun lalu karena menyesuaikan dengan situasi saat ini  menggunakan protokol kesehatan guna memutus penyebaran  virus covid-19.

Ketua UEK SP Kelurahan Simpang Empat Delita menuturkan  Usaha Ekonomi Kerakyatan yang digulirkan Pemko Pekanbaru yang sudah berjalan selama  5 tahun sangat membawa mamfaat bagi warga Kelurahan Simpang Empat khususnya kepada pedagang kecil yang berdomisili di wilayah kelurahan. 

"Keberadaan UEK SP sangat membantu karena bisa membuat  roda perekonomian di wilayah kelurahan Simpang Empat dalam masa sulit ini. Bahkan dari 6 kelurahan di Kecamatan  Pekanbaru Kota hanya UEK kelurahan Simpang Empat saja yang masih eksis dalam pengelolaan bantuan pinjaman lunak kepada pedagang kecil," kata 
Delita.


UEK SP Kelurahan Simpang Empat ini kata Delita bahkan  meraih laba sebesar Rp12.000 000 dari modal Rp474 326 000 dalam tutup buku 2019.

"Raihan ini tentu cukup menggembirakan seluruh pengurus UEK Kelurahan  Simpang Empat karena dapat menyalurkan bantuan sebagai mana mestinya,"tutur Delita dalam laporan pertanggung jawaban didepan pengurus,Lurah dan para undangan.

Pada kesempatan itu pengurus UEK SP  Kelurahan Simpang Empat juga menyerahkan bingkisan sembako kepada para nasabah UEK sebagai bentuk tali asih di masa pandemi ini.

Lurah Simpang Empat Syafnir Zam juga sangat mengapresiasi kerja keras pengurus UEK Kelurahan Simpang Empat atas hasil yang di peroleh dalam membantu pedagang-pedagang .

"Alhamdulillah, terimakasih dan apresiasi buat para pengurus UEK SP.Keberadaanny telah membuat perekonomian di kelurahan ini," kata Syafnir Zam.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index